Aplikasi Edit Background Foto Terbaru dengan Hasil Terbaik

Kadang, foto yang kita ambil udah bagus, tapi ada yang kurang di bagian background. Mau ambil gambar lagi tapi kondisi udah nggak mendukung. Tenang, solusinya adalah aplikasi edit background foto. Aplikasi ini akan membantu kamu …

Aplikasi Edit Background Foto

Kadang, foto yang kita ambil udah bagus, tapi ada yang kurang di bagian background. Mau ambil gambar lagi tapi kondisi udah nggak mendukung. Tenang, solusinya adalah aplikasi edit background foto.

Aplikasi ini akan membantu kamu mengedit background foto yang kurang bagus biar jadi keren. Biasanya, kamu tinggal menjalankan fitur yang ada di aplikasi dan mereka akan mengedit background secara otomatis.

Atau, kalaupun harus dilakukan manual, caranya gampang dan nggak perlu waktu lama.

Daftar Aplikasi Edit Background Foto

Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk mengedit background biar foto makin bagus.

Retouch

Aplikasi Edit Background Foto Retouch
apple.com

Aplikasi Retouch Remove Objects Editor akan membantu kamu dalam mengedit background foto dengan mudah.

Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dengan rating 4,7 buatan developer VIDEOSHOW memiliki  berbagai macam fitur. Kamu bisa menghapus objek, mengganti background, menggandakan objek pada gambar, dan fitur editing foto lainnya.

LightX

Aplikasi Edit Background Foto LightX
apple.com

LightX dapat membantu kamu mengubah tampilan foto yang awalnya biasa aja menjadi luar biasa. Cara menggunakannya juga mudah dan cepat kok, pemula friendly. Jadi, kalau kamu nggak punya pengalaman ngedit-ngedit foto, pakai LightX berasa jadi PRO, hehehe.

Fitur utama dari LightX sebenarnya mirip dengan aplikasi edit foto lainnya, kamu bisa menggabungkan, memotong, dan mengatur objek. Aplikasi ini tentu saja juga bisa edit background foto dengan mudah.

Kamu juga bisa menambahkan efek, edit kontras dan pencahayaan foto, pakai filter, tambahkan stiker, dan berbagai fitur menarik lainnya. Buat yang suka edit banyak foto, ada fitur batch yang memungkinkan kamu mengedit beberapa foto sekaligus.

Cut Cut

Aplikasi Edit Background Foto Cut Cut
Digitex.id

Aplikasi yang sudah di-download lebih dari 50 juta orang dan memiliki rating 4,3 ini tentu wajib banget dicoba.

Soalnya, Cut Cut ini menarik banget. Aplikasinya ringan, spesifikasi handphone yang dibutuhkan nggak terlalu tinggi, fitur yang tersedia ada banyak.

Fitur utamanya tentu saja seperti yang kamu cari, menghapus dan mengedit background. Terus, ada beberapa fitur menarik lain seperti filter, stiker, seleksi objek dengan baik untuk dipindahkan pada sebuah background, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik di Android dan iOS

PhotoLayers

Aplikasi Edit Background Foto PhotoLayers
Apple.com

Bukan cuma menghapus background foto saja, aplikasi ini juga menawarkan fitur menarik lain. Setelah menghapus background, kamu bisa menggantinya dengan background lain yang lebih bagus.

Bahkan, kamu bisa mengganti banyak background foto sekaligus, maksimal 11 gambar langsung. Hal tersebut tentu sangat membantu dalam mengedit foto yang kamu butuhkan. Lebih cepat dan efisien dengan hasil yang presisi.

CutOut Pro

Aplikasi Edit Background Foto Cut Out
play.google.com

Hasil dari memilih objek dan menghapus background Cut Out ini terbilang presisi. Jadi, kamu akan dengan mudah mengganti background lebih cepat dan hasilnya bagus.

Kalau kamu masih pemula, menggunakan aplikasi ini tergolong mudah kok. Antar mukanya sangat newbie friendly. Walaupun gitu, editan yang dihasilkan rapi dan cakep deh.

Setelah edit menghilangkan background dan menggantinya jadi latar belakang yang baru, kamu bisa menyesuaikan objek dan background agar gambarnya terlihat lebih menyatu.

Kesimpulan

Aplikasi edit background foto yang direkomendasikan ini bukan abal-abal ya. Jadi kamu bisa langsung mencobanya untuk membuktikan “kesaktian” aplikasi tersebut.

Pilih aja dulu salah satu aplikasi yang memang menarik perhatian kamu. Setelah itu, coba buat edit background, apakah hasilnya sesuai keinginan atau tidak. Kalau kurang, bisa coba aplikasi lainnya ya, soalnya kan ini masalah selera dan cocok-cocokan ya, hehehe.

Teman kamu dalam mencari info teknologi yang mudah dipahami.

Leave a Comment