Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik di Android dan iOS

plikasi untuk membuat poster, sebelum banyak smartphone seperti sekarang ini, yang paling terkenal mungkin hanya CorelDraw dan Adobe Illustrator saja. Kedua aplikasi itu juga biasanya dijalankan di laptop atau komputer. Dengan berkembangnya teknologi dan internet, …

Aplikasi untuk Membuat Poster

plikasi untuk membuat poster, sebelum banyak smartphone seperti sekarang ini, yang paling terkenal mungkin hanya CorelDraw dan Adobe Illustrator saja. Kedua aplikasi itu juga biasanya dijalankan di laptop atau komputer.

Dengan berkembangnya teknologi dan internet, mulai deh aplikasi-aplikasi desain bisa digunakan di HP. Kita jadi bisa mendesain poster dimanapun berada dan cukup dengan yang digenggam tangan saja.

Mau tau apa saja aplikasinya?

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Poster

Berikut ini daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat poster cukup dengan smartphone saja.

Canva

Aplikasi untuk Membuat Poster Canva
canva.com

Udah nggak usah diragukan lagi kalau aplikasi yang satu ini, pasti banyak yang tahu. Bahkan, kelas bikin desain pakai Canva juga bertebaran, di Youtube pun banyak banget tutorialnya.

Canva ini dulu cuma ada website saja, tapi kemudian berkembang menjadi sebuah platform untuk desain dan merambah ke dunia mobile. Aplikasinya bisa langsung kamu download di Play Store atau App Store.

Fitur yang menarik dari Canva adalah ribuan template yang bisa kita ubah sesuka hati. Nggak perlu lagi tuh mikir mau desain seperti apa, tinggal cari template yang sesuai aja, langsung edit-edit isinya.

Kalau mau fitur yang lebih banyak dan template premium, upgrade aja akun kamu jadi yang berbayar. Pasti banyak banget deh manfaat yang bakal diperoleh, mulai dari template yang lebih beragam, stock foto dan video premium, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Poster Maker, Flyer Maker

Aplikasi untuk Membuat Poster Poster Maker, Flyer Maker
Digitex.id

Aplikasi dari developer bernama Photo Studio & Picture Editor Lab ini memang dikhususkan untuk membuat poster atau flayer deh. Tau darimana? Ya lihat aja namanya, udah mewakili fungsi utama dari aplikasi ini.

Poster Maker, Flayer Maker ini cocok buat yang nggak punya basic desain sama sekali. Tersedia lebih dari 10 ribu template yang bisa kamu ubah sesuai dengan kebutuhan.

Tinggal klik dan edit, kamu bisa membuat poster untuk promosi event, bisnis, produk, dan berbagai kebutuhan desain lainnya. Hasilnya juga nggak kalah sama yang profesional lho kalau pinter ngedit-ngeditnya.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Terbaik yang Viral

PixelLab

Aplikasi untuk Membuat Poster PixelLab
play.google.com

Aplikasi untuk membuat poster di Android dan iPhone selanjutnya adalah PixelLab. Sebuah aplikasi dengan tampilan sederhana yang akan memudahkan penggunanya membuat desain menarik.

Buat pemula juga oke, soalnya aplikasi ini user interface-nya simple dan mudah dimengerti. Fitur yang dimiliki juga mendukung pembuatan poster agar lebih bagus dan menarik.

Kau bisa menambahkan background, berbagai macam bentuk, warna, teks 3D, stiker, bahkan menggambar manual juga bisa. Jika sudah selesai mendesain, kamu bisa langsung menyimpan dalam berbagai format gambar dan resolusi. Selain itu bisa juga langsung share ke media sosial.

Picsart

Aplikasi untuk Membuat Poster Picsart
futuretools.io

Aplikasi yang nggak kalah populer dari Canva ini juga wajib kamu pertimbangkan. Penggunanya di Play Store sudah lebih dari 1 miliar. Banyak banget kan?

Dengan berbagai fitur yang tersedia, kamu bisa langsung membuat poster yang bagus dan memukau. Bahkan, sekarang ini, Picsart juga dilengkapi dengan teknologi AI yang tentu akan memudahkan penggunanya dalam desain mendesain.

Kesimpulan

Setelah membaca daftar aplikasi untuk membuat poster, pasti kamu makin bingung kan mau pilih yang mana?

Saran aja nih ya, kamu bisa gunakan aplikasi yang paling tinggi ratingnya dulu. Atau pilih yang paling banyak penggunanya. Biasanya, akan tersedia lebih banyak template dan berbagai fitur menarik untuk mendukung desain penggunanya.

Teman kamu dalam mencari info teknologi yang mudah dipahami.

Leave a Comment