8 Daftar Browser Terbaik Android: Mana yang Cocok untuk Kamu?

Ponsel menjadi salah satu benda penting bagi banyak orang di era sekarang. Ponsel pintar menjadi barang yang harus dibawa kemana saja, karena didalamnya banyak aplikasi yang memudahkan kita di era modern ini. Android dan iOS …

browser terbaik android

Ponsel menjadi salah satu benda penting bagi banyak orang di era sekarang. Ponsel pintar menjadi barang yang harus dibawa kemana saja, karena didalamnya banyak aplikasi yang memudahkan kita di era modern ini. Android dan iOS menjadi dua sistem operasi yang paling banyak digunakan masyarakat dunia. Jumlah pengguna aktif Android diseluruh diunia menurut Vice President Product Management Google, Sameer Samat pada konferensi developer Google I/O 2021.

Pengguna ponsel pintar sangat mengandalkan browser guna memperoleh informasi terbaru, baik informasi sederhana sampai informasi yang cukup menguras pikiran. Digitex Kali ini akan membahas aplikasi browser terbaik Android untuk kalian para pengguna Android, baik dari segi tampilan hingga performa browser. Aplikasi yang digitex rekomendasikan mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu pengguna Android. Berikut rekomendasi dari Digitex, simak ya!

1. Google Chrome

browser terbaik android
Digitex.id

Google Chrome menjadi browser bawaan dari sistem operasi Android, maka dari itu menempatkannya pada daftar paling pertama. Chrome hadir di platform mobile Android pada 7 Februari 2012. Browser bawaan Android ini memiliki fitur bandwith saving yang akan mempercepat akses ke suatu website sekaligus menghemat penggunaan data milikmu.

Browser ini memiliki keunggulan lain, yaitu dapat digunakan pada berbagai device sehingga data baik berupa bookmark, password serta data lainya sudah otomatis tersinkronisasi. Dengan kecepatan dan kehandalannya dalam hal integrasi pada sejumlah layanan Google. Chrome menjadi browser terbaik Android yang sangat bisa diandalkan baik bagi pengguna desktop maupun smartphone.

2. Firefox

browser terbaik android
Digitex.id

Firefox mungkin sudah sangat terkenal bagi pengguna desktop, namun ternyata firefox juga tersedia bagi perangkat android. Serupa dengan versi desktopnya, browser ini juga menawarkan sejumlah add-on yang berlimpah, pengingat password, memblokir iklan dan lainya.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakannya, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi ini, kemudian tinggal berselancar di internet menggunakan Firefox untuk Android.

3. Opera Mini

browser terbaik android
Digitex.id

Operani Mini sudah lama menjadi aplikasi browser android yang baik pagi pengguna ponsel, bahkan sebelum Android muncul Opera Mini sudah eksis. Memiliki kecepatan yang baik karena didukung fitur kompresi yang tinggi saat data dikirim ke ponsel pengguna.

Opera Mini juga memiliki fitur offline reading yang membuat bisa menyimpan halaman dan membacanya secara offline. Ada pula fitur pemblokir iklan, yang membuatmu terhindar dari iklan muncul ketika kamu sedang berselancar di internet.

4. UC Browser

browser terbaik android
Digitex.id

UC Browser menawarkan browser yang cepat, cerdas dan aman. UC Browser mengklaim diri sebagai perambah paling cepat untuk semua platform termasuk Android. Selaian kemempuan browsingnya, UC Browser juga mamapu mempercepat dan menstabilkan kecepatan download. Bahkan, Anda bisa menjeda dan melanjutkan downlaod dengan mudah.

Aplikasi besutan developer UCWeb ini menawarkan sejumlah fitur dan layanan serta kini sudah mendapatkan dan dalam proses pengajuan lebih dari 200 paten di bidang mobile browser.

5. Microsoft Edge

browser terbaik android
Digitex.id

Internet Explorer dengan logo huruf E mungkin tidak asing bagi pengguna windows. Sekarang Internet Explorer telah berubah menjadi Microsoft Edge, ya browser ini telah tersedia bagi pengguna Android. Memiliki sejumlah fitur yang membuat browser ini tidak kalah saing dengan kompetitor lainnya.

Terdapat fitur pencegah pelacakan, InPrivate Browsing yang cara kerjanya mirip dengan mode incognito pada chrome untuk melindungi privasi kamu ketika berselancar. Microsoft Edge juga terdapat fitur adblock agar kamu tidak terganggu dengan kehadiran iklan keteika menjelajahi internet.

6. DuckDuckGo

browser terbaik android
Digitex.id

Aplikasi berlogo bebek ini menawarkan kemanan privasi kamu saat menjelajahi sejumlah website. Mungkin sekilas mirip dengan fitur incognito, DuckDuckGo juga memberi fitur untuk menghilangkan informasi history dan cooki hanya dengan satu kali klik.

Browser ini senantiasa menggunakan protokol HTTPS guna pertukaran data saat belanja online bisa terenkripsi. Terdapat sebuah fitur yang cukup unik pada browser DuckDuckGo ini. Browser ini memiliki strandarisasi peringkat untuk masing-masing situs yang dikunjungi, Mulai dari Peringakat A yang berarti website aman hingga F.

7. Brave Browser

browser terbaik android
Digitex.id

Aplikasi browser selanjutnya adalah Brave Browser. Secara pengguna mungkin aplikasi ini masih kalah jauh dengan pengguna aplikasi browser diatas. Tetapi, secara tampilan Brave cukup menarik dan penyajian menu yang cukup apik sehingga mudah bagi penggunanya untuk menjalankan web browser ini.

Aplikasi ini juga cukup ringan unutk digunakan. Brave juga menjamin kemanan serta kecepatan dalam menjelajahi berbagai website. Browser ini memiliki keunggulan  dengan mampu meminimalisir pengguna daya baterai sehingga tidak akan boros baterai.

8. Aloha Browser

browser terbaik android
Digitex.id

Aloha Browser merupakan alternatif peramban yang patut dicoba. Mungkin fitur pada browser ini umum  digunakan browser lainnya.

Tetapi, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup bisa dibilang istimewa. Kamu dpat memperoleh VPN gratis. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur perlindungan seperti adblock, pop up block, privacy dan tracking protection. Terdapat pula fitur download manager yang memudahkanmu saat mengunduh file.

Itulah beberapa browser terbaik versi digitex yang bisa kami rekomendasikan kepada kalian para pengguna Android. kalian bisa langsung mengaksesnya di Google Play Store Semoga terbantu ya!

Leave a Comment