Best! Inilah Cara Menonaktifkan Instagram Sementara (2023)

Bagimana cara menonaktifkan Instagram sementara? Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk menonaktifkan Instagram sementara. Salah satu alasannya adalah untuk istirahat dari media sosial dan fokus pada aspek lain dalam hidup mereka. Apapun alasannya, mengambil …

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Bagimana cara menonaktifkan Instagram sementara? Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk menonaktifkan Instagram sementara. Salah satu alasannya adalah untuk istirahat dari media sosial dan fokus pada aspek lain dalam hidup mereka. Apapun alasannya, mengambil istirahat dari Instagram dapat menjadi pilihan yang bijak bagi banyak orang. Simak cara menonaktifkan Instagram sementara di bawah ini.

Mengapa Perlu Menonaktifkan Akun Instagram

Alasan mengapa seseorang memilih untuk menonaktifkan akun Instagram bisa bermacam-macam.Beberapa diantaranya adalah untuk mengurangi stres atau kecemasan akibat tekanan sosial dari Instagram, untuk menghindari cyberbullying atau perbandingan sosial, agar lebih fokus pada kehidupan sehari-hari dan tujuan penting yang akan dicapai, serta melatih batasan waktu penggunaan Instagram.

Mengurangi Stres Atau Kecemasan Akibat Tekanan Sosial dari Instagram

Seseorang mungkin merasa tertekan oleh jumlah pengikut mereka atau merasa terpaksa untuk menampilkan kehidupan yang sempurna di media sosial.Hal ini dapat memicu perasaan tidak aman atau tidak cukup baik yang dapat berdampak negatif pada kesehatan mental mereka.Mempraktekan cara menonaktifkan Instagram sementara cukup efektif untuk mengatasi ini.

Untuk Menghindari Cyberbullying Atau Perbandingan Sosial 

Alasan lain yang mungkin mendorong seseorang untuk menonaktifkan akun Instagram adalah untuk menghindari dampak negatif seperti cyberbullying yang merugikan kesehatan mental mereka.Instagram seringkali dianggap sebagai platform di mana pengguna sering membandingkan hidup mereka dengan kehidupan orang lain yang terlihat sempurna. Hal ini dapat memicu perasaan cemas, tidak aman, atau rendah diri.

Agar Lebih Fokus pada Kehidupan Sehari-hari dan Tujuan Penting yang Akan Dicapai

Selain itu, seseorang juga mungkin memilih untuk menonaktifkan akun Instagram karena mereka ingin fokus pada kehidupan sehari-hari serta tujuan penting yang akan dicapai.Instagram seringkali dapat menjadi sumber distraksi yang besar karena membuang-buang waktu yang berharga. Dengan menonaktifkan akun Instagram, seseorang dapat fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam kehidupan mereka.

Melatih Batasan Waktu Penggunaan Instagram

Beberapa orang mungkin merasa bahwa mereka menghabiskan terlalu banyak waktu di Instagram dan perlu istirahat dari platform tersebut.Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin merasa kecanduan Instagram dan merasa sulit untuk membatasi penggunaannya.Dengan menonaktifkan akun mereka, mereka dapat membatasi paparan mereka terhadap platform tersebut dan menghindari penggunaan berlebihan.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

cara menonaktifkan instagram sementara
Laman menonaktifkan Instagram sementara.

Cara menonaktifkan Instagram sementara bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Menonaktifkan akun Instagram berarti Anda tidak bisa mengakses foto dan video yang sudah diunggah. Proses menonaktifkan akun hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu minggu.

  • Buka laman Menonaktifkan Instagram Sementara
  • Login ke akun yang akan dihapus
  • Tentukan alasan mengapa Anda menonaktifkan akun
  • Ketik ulang password akun
  • Ikuti petunjuk dari Instagram
  • Selesaikan proses penghapusan akun

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Lewat Account Centre

cara menonaktifkan instagram sementara
Laman Account Centre Instagram.

Untuk menonaktifkan akun Instagram sementara, Anda dapat mengikuti beberapa langkah sederhana. Ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi keputusan Anda dan memilih alasan untuk menonaktifkan akun. Sekedar info, ketika Anda menonaktifkan akun Instgram, feed akun akan disembunyikan oleh sistem sampai Anda log in kembali ke akun tersebut.

  • Klik menu More di pojok kiri layar, lalu klik Settings
  • Klik Accounts Centre, lalu klik Personal details
  • Klik Account ownership and control
  • Lalu klik Deactivation or deletion
  • Klik akun yang akan dinonaktifkan sementara
  • Klik Deactivate account, lalu klik Continue

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram

cara menonaktifkan instagram sementara
Digitex.id

Jika Anda sudah melakukan cara menonaktifkan Instagram sementara, dan memutuskan untuk mengaktifkan kembali akun tersebut, langkah-langkahnya sangat sederhana. Mengaktifkan kembali akun dalam waktu 24 jam atau lebih hanya perlu log in kembali ke akun tersebut. Secara otomatis, akun akan aktif kembali. Pastikan untuk log in tidak lebih dari 30 hari untuk kemudahan aktivasi akun.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang Ditangguhkan

Anda sudah mempraktekan cara menonaktifkan Instagram sementara, lalu berubah pikiran? Ingatlah bahwa Anda hanya dapat mengaktifkan kembali akun Instagram Anda dalam waktu maksimal 30 hari setelah menonaktifkannya. Jika lebih dari 30 hari, maka akun Instagram Anda akan dihapus secara permanen dan semua informasi dan konten yang terkait dengan akun tersebut akan hilang secara permanen juga.

  • Masuk ke laman Log In Instagram
  • Isi username atau email
  • Isi password
  • Klik log in
  • Jika muncul informasi akun ditangguhkan, ajukan permohonan aktivasi akun
  • Klik laman Pulihkan Akun Instagram
  • Isi data diri dan ajukan permohonan banding
  • Klik send

Farras Hasna Taqiyya senang belajar hal baru lewat artikel how-to. Belajar menulis sejak 2013 di surat kabar lokal. Kini merambah ke SEO content writing.

Leave a Comment